Pewushu Sumut Diharapkan Sumbang Medali di Asian Games 2018

Asian Games

topmetro.news – Sebanyak tujuh pewushu asal Sumatera Utara kini sedang menjalani Program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan menuju Asian Games XVIII/2018, Jakarta-Palembang. Ketujuh atlet mulai menjalani TC di GOR Simprug, Jakarta sejak awal Januari. Diharapkan pewushu Sumut itu dapat menyumbangkan medali pada pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Ketujuh atlet, diantaranya empat atlet taulo, Lindswell Kwok, Juwita Niza Wasni, Harris Horatius, Nicholas. Kemudian tiga atlet sanda, Mei Yulia Kurnia Ningsih, Rosalina Simanjuntak, Junita Malau. Ketujuh atlet telah menjalani pelatnas sejak awal Januari lalu.

Ketua Pengprov Wuhsu Indonesia (WI) Sumut, Darsen Song berharap ketujuh atlet mampu masuk dalam skuat tim Indonesia di Asian Games, mulai 16 Agustus – 2 September mendatang. Mengingat, selama ini atlet Sumut selalu mendominasi di even nasional, baik kejurnas maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sekarang ada tujuh atlet Taulo dan Sanda Sumut yang saat ini sedang ikut pelatnas untuk persiapan Asian Games di GOR Simprug Jakarta. Kami harap semua atlet Sumut akan terpilih menjadi tim inti di Asian Games, serta mampu mengukir prestasi medali,” ucap Darsen Song, kemarin.

Ditanya terkait peluang medali, Darsen Song hanya berharap Lindswell dkk mampu persembahkan medali terbaik bagi kontingen Indonesia. Minimal bisa lebih baik dari Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

“Saya rasa target Asian Games, Pengprov WI Sumut berharap atlet kami bisa meraih prestasi bagus. Kalo kami berharap sih semua dapat medali. Terlepas apakah itu emas, perak, dan perunggu. Kami yakin, salah satunya bisa dapat emas. Karena persaingan di Asian Games sangat berat,” kata Darsen Song.

Pernah Menyumbang Medali Emas

Sebelumnya, pada Asian Games XVII/2014 di Incheon, atlet Sumut mampu menyumbangkan satu medali emas melalui Juwita Niza Wasni, dan medali perak diraih Lindswell Kwok. (TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment